Home » Praktek Akuntansi » Contoh Laporan Keuangan Perusahaan Jasa

Contoh Laporan Keuangan Perusahaan Jasa


Contoh Laporan Keuangan Perusahaan Jasa.  Kembali kita akan membahas tentang laporan keuangan perusahaan jasa. Ini adalah laporan dari hasil sebuah siklus akuntansi perusahaan jasa bernama salon Anggi. Dimana pada artikel sebelumnya Contoh Neraca Lajur Perusahaan Jasa telah kita buatkan.

Laporan keuangan dari perusahaan ibu Anggi ini berupa :

  1. Laporan Neraca
  2. Laporan Rugi Laba
  3. Laporan Perubahan Modal

Makanya untuk mengetahui bagaimana laporan ini di buat, atau dari mana datanya di peroleh bisa membaca artikel-artikel sebelumnya tentang Salon Anggi. Dari transaksi salon anggi kami telah membuat beberapa artikel di mulai dari :

  1. Jurnal Umum
  2. Imput Buku Besar
  3. Pembuatan Neraca Saldo
  4. Jurnal Penyesuaian
  5. Neraca Lajur

Dan tentunya pase berikutnya adalah artikel yang and abaca sekarang yaitu tentang Contoh Laporan Keuangan Perusahaan Jasa Salon Anggi.

Berasarkan neraca lajur maka kita akan memperoleh sebuah laporan keuangan sebagai berikut :

Laporan Rugi Laba Perusahaan Jasa

Laporan Rugi Laba Perusahaan Jasa

Neraca Perusahaan Jasa

Neraca Perusahaan Jasa

Laporan Perubahan Modal Perusahaan Jasa

Laporan Perubahan Modal Perusahaan Jasa

Gambar tersebut di atas memperlihatkan bahwa Keuntungan yang di peroleh oleh Salon Anggi adalah sebesar Rp. 81.713.333. Dimana Laporan keuangan tersebut memberikan informasi yang jelas tentang posisi saldo Kas dan perkiraan lainnya.

Jika kita tidak mempelajari dari awal, bagaimana laporan keuangan ini bisa di dapatkan maka tentu akan sangat sulit. Tapi Insya Allah dalam artikel terakhir kami akan mencoba membuatkan sebuah rangkuman bagi anda mempelajari siklus akuntansi perusahaan jasa step by step-nya.

Mudah-mudahan Contoh Laporan Keuangan Perusahaan Jasa ini bisa membuat kita sedikit mengerti tentang bentuk laporan keuangan yang sederhana.